Selasa, 15 Juli 2014

Cerpen 1

Karya : Dea Kartikowati


    AntiPacaran


      Bagi para remaja… mungkin pacaran merupakan prioritas utama. Tapi tidak bagi Aura. Aura adalah salah satu remaja yang anti sama pacaran. Penyebabnya dulu waktu pertama dia pacaran dia di selingkuhin sama cowok yang paling dicintainya. Mulai saat itu Aura jadi benci sama yang namanya cowok.
      Hingga suatu saat di sekolah Aura kedatangan murid baru cowok. Ya.. bisa dibilang lumayan ganteng.
“Anak-anak sekolah kita kedatangan murid baru dari Surabaya, dia bernama Era. Era silahkan kamu duduk di samping Aura.”ucap Bu Nensi
Tet…tet…tet… (bel istirahat pun berdering)
“ra… ke kantin yuk…” ajak Gita sahabat Aura
“yuk…”ucap Aura
Saat tiba di kantin tiba-tiba saja Era menghampiri Aura.
“Hay.. Aura.. kenalin gue Era… Dari tadi kok kamu diem aja sih…?!”Tanya Era bingung
“Git…. Gue ke kelas dulu ya… bye…” ucap Aura meninggalkan Era dan Gita
Saat Aura pergi Gita dan Era pun Berbincang-bincang.
“eh… maafin temen gue ya…”ucap Gita
“iya gak papa kok… oh ya kenalin gue Era anak baru disekolah ini gue sekelas sama Aura… loe siapa? “Tanya Era
“oh… loe anak baru…pantesan gue baru liat loe…Gue gita sahabat Aura”ucap Gita
“eh..git…Aura marah ya sama gue… soalnya dari tadi dia gak mau ngomong sama gue…”Tanya Era
“Aura itu sikapnya emang gitu kalo sama cowok…udah gak usah dipikirin…”ucap Gita
“loh kok aneh sih?! Emangnya kenapa?”Tanya Era
“Aura tuh benci banget sama yang namanya cowok tau..!!!”ucap Gita
“loh.. emangnya kenapa sama cowok…???”Tanya Era bingung
“soalnya Aura tuh pernah disakitin sama cowok saat pertama kali pacaran. Mulai saat itu Aura tuh benci sama cowok dan dia gak mau pacaran lagi.”Jelas Gita
“tapi kan gak semua cowok kayak gitu.”ucap Era
“iya sih. Loe bener. Tapi Aura tuh gak bakal percaya.”ucap Gita
“oh..gitu…”respon Era singkat
“udah ya.. gue ke kelas dulu.. bye..”ucap Gita
“oh iya…makasih ya…”ucap Era dan Gita pun langsung pergi
           Mulai saat itu Era selalu memikirkan Aura. Sepertinya Era telah jatuh cinta pada Aura sejak pertama bertemu Aura.
“Aura…. Nama yang cantik. Kenapa gue selalu mikirin dia ya? Kenapa gue gak bisa lupain dia? Apa mungkin gue jatuh cinta sam dia? Aneh…”ucap Era dalam lamunannya di tempat tidur kamarnya.
           Keesokan harinya Era mulai mendekati Aura dan mencari perhatian Aura. Mulai dari member perhatian pada Aura dan mengikuti kemanapun Aura pergi, tapi itu semua tidak juga membuat Aura simpati sama Era. Malah membuat Aura makin benci sama Era. Segala perhatian Era padanya selalu saja diabaikan. Hingga pada suatu saat, Aura pulang sekolah. Saat Aura pulang sekolah tiba-tiba di jalan Aura dihadang oleh preman-preman yang akan merampok Aura.
“eh… serahin gak semua barang-barang loe?!”ucap salah satu preman mengancam
“gak! Gak mau”bentak Aura
“eh..gue biang serahin gak! Loe mau gue abisin!” ucap salah satu preman sambil merampas tas Aura
“gak! Gue gak mau! Emang gue takut apa sama loe!
“eh lepasin gak?! “ucap salah satu preman sambil menarik tas Aura.
Tiba-tiba Era datang.
“eh…loe semua.. lepasin tas dia gak?! Kalo loe berani jangan sama cewek, mendingan loe lawan gue!”ucap Era marah
“oh rupanya loe mau jadi pahlawan kesiangan ?!!”ejek salah satu preman
“halah jangan kebanyakan ngomong deh loe sini maju satu-satu!”tantang Era
“cari mati loe.. hyaaaaaa…. Bruk….”ucap preman itu lalu menghajar muka Era sampai babak belur
Aura menjadi panik dan langsung berteriak….
“tolonggggg….toooolooonggggg…..”teriak Aura dan akhirnya banyak orang yang menghampiri mereka lalu preman-preman itu pun langsung kabur. Dengan segera Aura menolong Era dan membawa Era ke rumahnya
“aduh…loe gakpapa?”Tanya Aura panic
“gue gakpapa kok. Loe gimana? Loe gak diapa-apain sama preman-preman tadi kan?”Tanya Era panic
“ih…loe gimana sih.. seharusnya gue yang khawatir sama loe? Liat ni loe jadi babak belur gini gara-gara gue..”ucap Aura marah
“ini bukan gara-gara loe kok… ini semua salah gue… gue yang nantangin preman-preman tadi berantem.. ya walaupun gue tau pada akhirnya gue pasti yang akan kalah..”ucap Era
“lagian loe bodoh banget sih!! Udah tau gak bisa berantem masih aja nekad…”ucap Aura
“gue ngelakuin itu semua karna gue gak mau loe disakitin sama mereka .. karna gue… suka sama loe… gue suka sama loe sejak pertama gue ketemu loe…”ucap Era
“tapi sorry… gue gak bisa…mendingan loe pulang sekarang  karna gue capek mau istirahat.. makasih ya yang tadi..”ucap Aura lalu pergi masuk kamar dan Era pun pulang dengan wajah yang sedih
            Malam harinya Aura tiba-tiba jadi gak bisa tidur. Hatinya selalu saja gelisah karena memikirkan omongan Era tadi siang.
“kenapa gue jadi mikirin Era terus..?! “ucap Aura dalam lamunannya
“apa mungkin gue mulai jatuh cinta sama Era? Ih… jangan sampe deh.. gue kan benci banget sama dia!!!”ucap Aura dengan ketus
Keesokan harinya saat Aura baru datang ke sekolah dan masuk kelas, Era dengan segera menghampiri Aura.
“Aura..”ucap Era
Tapi Aura langsung pergi menghindari Era. Dan dengan cepat Era menggenggam tangan Aura.
“tunggu Ra… gue mau ngomong sama loe..”ucap Era
“loe mau ngomong apa lagi?”Tanya Aura
“gue mau ngomong tentang perasaan gue ke loe yang kemarin siang gue ucapin ke loe..gimana Ra? Loe mau kan jadi pacar gue?”Tanya era penuh harap
“udah gue bilang kan ke loe… kalo gue tuh gak mau pacaran!!”ucap Aura lalu berjalan meninggalkan Era
“gue tau kenapa loe gak mau jadi pacar gue… “ucap Era yang membuat langkah Aura terhenti
“karna loe benci sama semua cowok di dunia ini kan?! Karna loe pikir semua cowok di dunia ini brengsek seperti mantan loe… dan loe beranggapan kalo gue tuh sama kayak mantan loe yang brengsek itu kan?! “ucap Era dan membuat Aura kaget
“dari mana loe tau soal mantan gue?”Tanya Aura
“ternyata bener kan omongan gue.. gue gak nyangka ternyata pikiran loe sepicik itu… asal loe tau ya gak semua cowok di dunia itu sama kayak mantan loe…jadi jangan pernah loe berfikiran kayak gitu… gue kecewa sama loe Ra…”ucap Era lalu pergi meninggalkan Aura
Aura pun hanya bisa diam tanpa mengeluarkan sepatah kata pun.
Dan mulai saat itu Aura jadi sering melamun . Dan Era pun mulai menghindari Aura. Saat Aura melamun di halaman sekolah tiba-tiba Gita datang mengagetkan.
“woyyyyy… ngelamaun aja sih loe…?!” ucap Gita mengejutkan Aura
“ah..loe Git… ngagetin aja…”ucap Aura marah tersadar dari lamunannya
“sorry..sorry… lagian siapa suruh loe ngelamun… mikirin apaan sih… cerita dong ke gue.. gue kan sahabat loe..siapa tau gue bisa bantu…”ucap Gita
“gue lagi mikirin Era… “ucap Aura
“cie..cie…ada yang mulai jatuh cinta nih…”goda Gita
“ih … Gita… kok malah digodain sih… katanya mau ngebantuin???”ucap Aura jengkel
“iya..iya sorry.. lagian tumben-tumbenan loe mikirin Era.. bukanya loe benci banget ya sama dia.. secara loe kan benci banget sama semua cowok di dunia ini kecuali bokap loe doang…emang ada apa sama Era?”Tanya Gita
“Era marah sama gue ta…”ucap Aura dengan sedih
“loh,, bagus dong kalo dia marah sama loe.. kan dia jadi ngejauhin loe and gak bakal deket-deket loe lagi… kan loe benci banget sama dia..”ucap Gita
“iya sih gue emang benci banget sama dia..tapi kenapa gue ngerasa bersalah sama dia ya..”ucap Aura
“kok bisa… emang kenapa kok sih Era bisa marah sama loe?”Tanya Gita
“kemaren waktu gue mau dirampok, si Era datang nyelamatin gue.. sampe-sampe dia babak belur digebukin perampoknya.. trus abis itu gue bawa dia ke rumah gue.. nah pas di rumah gue dia nembak gue ta..”ucap Aura menjelaskan
“hah…?! Trus loe trima?”Tanya Gita penasaran
“gak gue nolak dia.. loe kan tau gue tuh anti sama yang namanya pacaran..”ucap Aura
“loh kok malah loe tolak sih.. kan secara dia ganteng, pinter, perhatian lagi sama loe.. kurang apa coba.?! “Tanya Gita heran
“kan udah gue bilang gue tuh benci sama dia..”ucap Aura
“ra..mau sampe kapan sih loe ngjomblo.. loe mau jadi perawan tua..?!”Tanya Gita jengke
“ya gak lah… gue Cuma belum siap aja.. gue takut kalo dia tuh sama kayak mantan gue.”ucap Aura
“ra.. gue kasih tau ya sama loe… gak semua cowok di dunia ini sama kayak mantan loe..”
“gue tau.. tapi kok Era bisa tau semua tentang mantan gue sih.. dia tau darimana ya..?!”Tanya Aura bingung
“sorry ya ra.. gue yang cerita semuanya ke Era soal mantan loe..”ucap Gita mengaku
“iya gak papa kok.. semuanya dah terlanjur…”ucap Aura pasrah
“kok loe kelihatannya sedih banget sih ra.. pasti gara-gara gue..”ucap Gita menyesal
“bukan kok.. gue sedih karena Era tuh udah ngejauh dari gue and dia tuh marah sama gue..padahal kalo deket dia gue tuh ngerasa nyaman banget..”
“loe kayaknya dah mulai suka ya sama dia ra..?!
“kelihatannya sih gitu.. tapi .. gue takut…”ucap Aura ragu-ragu
“ra.. pokoknya loe harus buang jauh-jauh fikiran loe tentang mantan pacar loe yang nybelin itu.. loe tuh harus yakin kalo Era tuh beda sama mantan pacar loe..”ucap Gita meyakinkan
“ok.. gue bakal ngelupain semua yang berkaitan dengan pacar gue.. tapi giamana gue bisa baikan lagi sama Era..Era tuh dah gak mau ngomong sama gue.. sekarang aja gue gak tau Era dimana..”ucap Aura
“loe ikut gue sekarang.. cepet..”ucap Gita lalu menarik tangan Aura
“mau kemana?’tanya Aura
“udah ikut aja..”ucap Gita
Akhirnya mereka pun sampai di sebuah danau belakang sekolah yang sangat tenang. Dan terlihat Era yang sedang melamun, menenangkan diri  memandang kea rah danau.
“tuh Era.. udah samperin sana..”ucap Gita
“tapi ta..”ucap Aura mengeluh
“udah sana.. percaya sama gue..”ucap Gita
Akhirnya dengan langkah perlahan Aura pun menghampiri Era.
“Era… sorry kalo gue ganggu loe..”ucap Aura
“mau ngapain loe kesini?!”Tanya Era dengan ketus
“gue cuma mau minta maaf sama loe .. atas ucapan gue kemaren..”ucap Aura
“tapi sorry gue gak punya waktu buat dengerin kata maaf loe..” ucap Era dan melangkah pergi
“tunggu…gue Cuma mau bilang kalo gue juga suka sama loe..”ucap Aura dan langkah Era pun terhenti dan terdiam
“ok.. gue akuin .. gue tuh salah karena gue nolak cinta loe kemaren.. tapi sumpah ge nyesel banget.. gue tuh selalu nolak kata hati gue kalo gue tuh sebenarnya juga suka sam loe.. mungkin pengakuan gue udah terlambat.. karna loe pasti udah benci banget sama gue.. dan gue gak pantes buat jadi pacar loe.. gue itu Cuma cewek picik yang gak pantes buat loe sukain… “ucap Aura dengan berlinangan air mata dn hendak melangkah pergi. Tapi Era segera melarangnya.
“loe salah ra.. gue masih suka sama loe.. dan gue mau loe jadi pacar gue.. “ucap Era
“serius?! “Tanya Aura gak percaya
“ya iya lah..”ucap Era
Dan mereka pun berpelukkan.
“hmmmm.. cie…cie..yang udah gak jomblo lagi.”goda Gita
“iya dong.. mulai sekarang prinsip hidup gue berubah yang tadinya AntiPacaran jadi AntiJomlo”ucap Aura
“nah gitu dong… itu baru sahabat gue..”ucap Gita
“siapa dulu..pacar gue..”ucap Era bangga

“THE END”










Tidak ada komentar:

Posting Komentar