Selasa, 15 Juli 2014

Cerpen 2

Karya : Dea Kartikowati


Chocolate Love


  Valentine Day sebentar lagi akan tiba, hari yang sangat ditunggu-tunggu setiap remaja di seluruh dunia. Tidak hanya remaja, orang tua pun terkadang ikut merayakan hari kasih sayang itu. Tapi tidak bagi Intan. Karena dia sangat membenci hari Valentine. Alasannya karena dia tidak memliki pacar untuk diajak ke Valentine Party yang selalu diadakan sekolahannya tiap tanggal 14 Februari.
Ketika disekolah Intan hanya duduk termenung dikelas. Padahal teman-teman sebayanya sedang heboh memperbincangkan tentang valentine party yang akan diadakan seminggu lagi di sekolah mereka.
“Woy… bengong aja… kesambet baru tau rasa loe..!”ucap Putri sahabat Intan
“ah.. loe Put ngagetin gue aja.. gue kirain siapa..”ucap Intan jengkel
“lagian siapa suruh bengong.. mikirin apa sih loe..?”Tanya Putri
“Valentine Party, Put..”ucap Intan
“gak usah dipikirin kali, Tan..”ucap Putri
“loe sih enak.. loe kan udah punya pacar Put.. nah Gue.. deket sama cowok aja gak pernah.. boro-boro mau punya pacar..”ucap Intan
“oh iya gue lupa, Tan.. loe kan gak punya pacar.. alias jomblo sejati..haha”ucap Putri mengejek
“tuh kan malah ketawa.. bukannya bantuin gue..”ucap Intan
“iya..iya.. sorry… oh iya gue punya ide, Tan.. ikut gue yuk.”ajak Putri
“mau kemana Put..?”Tanya Intan bingung
“udah ikut aja .. entar loe juga tau sendiri..”ucap Putri
Akhirnya Putri pun membawa Intan ke lapangan basket.
“mau ngapain sih kita kesini?”Tanya Intan
“tuh loe ajak aja si Ricky ke Valentine Party bareng loe..”ucap Putri
“apa?! Ricky? Tapi kan Put, Ricky kan bukan pacar gue..”ucap Intan
“makanya itu.. loe harus nembak dia sekarang.. biar dia jadi pacar loe..”ucap Putri
“loe gila apa Put.. masak cewek duluan yang nembak..”ucap Intan
“emangnya salah kalo cewek nembak duluan? Lagipula loe kan daridulu suka sama Ricky..”ucap Putri
“iya sih Put.. tapi kalo gue ditolak gimana..? trus kayaknya dia juga udah punya pacar deh Put..”ucap Intan
“tapi kan loe harus coba dulu Tan.. percaya deh sama gue.. udah gih sana.. mumpung dia lagi istirahat tuh..”ucap Putri mendorong Intan ke pinggir lapangan basket
“tapi gue gak PeDe Put..”ucap Intan
“ayo Tan.. loe pasti bisa.. udah sana..”ucap Putri
Akhirnya Intan pun menghampiti Ricky, yaitu cowok yang dia taksir sejak SMP.
“Hai Rick…”sapa Intan dengan tegang
“hai.. kenapa Tan?”Tanya Ricky
“gue Cuma bilang..”ucap Putri dengan jantung yang berdeup kencang.
“bilang apa?”Tanya Ricky
“gue Cuma mau bilang kalo gue…”ucapku gugup
“loe kenapa?”Tanya Ricky
“gue… sss..su..gak jadi deh Rick.. lupain aja ya.. bye..”ucap Intan terbata-bata lalu lari ke kelas meninggalkan Ricky
Sesampai di Kelas, Putri pun langsung menghampiriku.
“kok loe tadi malah lari si Tan..?”Tanya Putri
“Putri.. gue tuh udah berusaha nembak Ricky.. tapi gak tau kenapa, tadi tuh waktu gue mau bilang kalo gue suka sama dia, rasanya tuh bibir gue tuh kaku.. trus jantung gue kayak mau copot rasanya..”ucap Intan
“kebiasaan deh loe Tan.. padahal tadi tuh moment yang pas banget buat loe nembak dia.. malah loe sia-siain..padahalkan Valentine Party tinggal seminggu lagi Tan..”ucap Putri
“kayaknya gue gak bakalan dateng ke Velentine Party deh Put..”ucap Intan
“yah.. jangan nyerah gitu dong Tan.. kita coba lagi ya besok..”ucap Putri
“iya deh..”ucap Intan
Keesokkan harinya saat Intan masuk kelas. Dia mendapati sebuah coklat berbentuk hati tergeletak diatas mejanya.
“kok ada coklat sih.. coklat dari siapa nih?”Tanya Intan kepada Putri
“mana gue tau.. eh.. tapi ada suratnya tuh.. coba loe baca deh..”ucap Putri
“Selamat Pagi Bidadari Cantik… Noname..”ucap Intan membaca surat dibalik coklat hati itu
“cie… so sweet banget deh.. ternyata loe punya penggemar rahasia ya Tan..”ucap Putri meledek
“ih.. apaan sih Put.. tapi gue heran deh.. kok dia bisa tau ya coklat Favorit gue.. siapa sih nih orang..”Tanya Intan bingung
“kayaknya sih dia orang terdekat loe deh Tan.. trus dia juga suka sama loe deh..”ucap Putri
“bisa juga sih.. tapi kan yang tau itu Cuma loe, nyokap bokap gue.. udah..”ucap Intan
“temen cowok Loe paling..”ucap Putri
“gak mungkin.. dari dulu sampe sekarang gue tuh gak pernah temenan sama cowok..”ucap Intan
“trus siapa dong..?”Tanya Putri
“udah ah gak usah dipikirin.. mendingan gue makan coklatnya aja.. daripada mikirin orang yang gak jelas..”ucap Intan
“dasar ‘Ratu Coklat’ giliran ketemu coklat aja langsung ijo matanya..”ucap Putri
“yaiyalah.. ini kan makanan Favorit gue Put.. bilang aja loe sirik kan gak dapet coklat..”ucap Intan menyindir.
“ih siapa yang sirik.. aku juga udah punya pacar kok.. lagipula aku juga gak suka coklat tau..”ucap Putri
“yaudah..”ucap Intan
Akhirnya sudah 2 minggu pengagum rahasia Intan pun masih mengirimkan coklat hati untuknya. Tapi sama sekali tidak memberitahu identitasnya.
“duh gimana nih Put.. gue belum punya pacar juga sampe sekarang.. padahalkan Valentine Party nanti malam.. pasrah deh gue..”ucap Intan
“gak ada waktu lagi Tan.. pokoknya loe harus bilang ke Ricky sekarang juga.. kalo loe suka sama dia..”ucap Putri
“gak mungkinlah.. bisa ditolak mentah-mentah gue..”ucap Intan
“yaudah.. seenggaknya loekan bisa ngajak dia ke Valentine Party nanti malem..”ucap Putri
“tapi kalo dia udah punya janji sama cewek lain gimana?”Tanya Intan
“ya loe coba aja dulu.. tuh orangnya.. cepet sana..”ucap Putri
Lalu Intan pun menghampiri Ricky.
“Ricky..”panggil Intan
“Intan? Kenapa Tan?”Tanya Ricky
“Duh gimana ngomongnya.. gini gue mau ngajak lo eke Valentine Party.. loe mau gak..?”Tanya Intan
“sorry ya Tan.. gue udah ada janji sama seseorang…”ucap Ricky menolak
“oh yaudah gapapa kok.... sorry ya..”ucap Intan lalu pergi
Intan pun kembali ke kelas menghampiri Putri.
“gimana Tan..?”Tanya Putri penasaran
“gagal.. dia udah punya janji sama orang..”ucap Intan pasrah
“oh iya Tan.. nih ada surat buat loe.. tadi waktu gue ke kelas.. gue nemuin ini dimeja loe..”ucap Putri
“Dari siapa?”Tanya Intan
“Gak tau deh.. coba loe baca deh…”ucap Putri
“Hai Bidadari cantik..Aku mau kamu jadi pasangan aku di Valentine Party malam ini. Nanti malem aku jemput jam 7 tepat di rumah kamu..”ucap Intan membaca surat yang diberikan Putri “siapa sih yang nulis surat ini?”Tanya Intan
“gak penting tau Tan.. yang penting kan malem ini loe bisa ikut valentine party.. cie ..cie..”ucap Putri
“tapi kalo dia Cuma ngerjain gue doing gimana? Lagipula gue juga gak kenal sama yang nulis surat ini..”ucap Intan
“tapi kan nanti malem loe bisa tau yang nulis surat ini siapa.. nah baru deh loe bisa mutusin buat pergi atau nggak..”ucap Putri
“yaudah deh.. liat nanti malem aja..”ucap Intan
Jam sudah menunjukkan pukul 7 kurang seperempat. Intan pun menunggu seseorang yang menulis surat tadi dengan berpakaian rapi dengan memakai Long Dress berwarna merah dengan make-up yang natural.
“kok belum dateng-dateng juga sih.. kayaknya gue Cuma dikerjain doang nih.. mendingan gue ganti baju aja deh..”ucap Intan sebel
Tiba-tiba …
“ting tong.. ting tong…”suara bel rumah Intan berbunyi. Lalu segera Intan membuka pintu rumahnya.
“Hai Bidadari Cantik.. selamat malam…”ucap seorang laki-laki
“Ricky????”ucap Intan terkejut melihat Ricky di depan pintu rumahnya
“Iya ini gue.. kok loe kaget gitu sih..”Tanya Ricky
“yaiyalah gue kaget.. gue itu lagi nunggu seseorang.. tapi kok yang dateng malah loe sih..”ucap Intan
“seseorang yang loe tunggu itu gue.. karna gue yang nulis surat itu..”ucap Ricky
“what..?!! berarti selama ini loe yang naruh chocolate love di meja gue?”Tanya Intan
“bener banget.. tuh loe tau.. loe gak suka ya?”Tanya Ricky
“bukannya gitu.. gue Cuma heran aja kok loe bisa tau kalo gue suka coklat..?”Tanya Intan
“dari Putri..”ucap Rcky singkat
“berarti selama ini Putri tau kalo loe yang nulis surat itu dan loe yang naruh chocolate love dimeja gue?”Tanya Intan
“yaiyalah.. tapi itu semua gak penting.. oh ya gue mau bilang satu hal sama loe.. kalo gue itu suka sama loe sejak SMP.. tapi gue gak berani nembak loe Tan.. karna gue takut ditolak sama loe.. tapi semenjak gue tau dari Putri kalo loe itu suka sama gue.. gue baru berani nembak loe Tan.. jadi loe mau gak jadi pacar gue..? kalo loe mau jadi pacar gue loe ambil chocolate love ini ditangan gue..”Tanya Ricky
“bukannya loe udah punya pacar ya.. tadi di sekolah katanya loe udah ada janji sama seseorang.. itu pasti pacar loe kan..?”Tanya Intan
“oh itu.. seseorang itu loe Tan.. karna gue tuh pingin ngasih surprise buat loe.. jadi gimana loe mau gak jadi pacar gue..?”Tanya Ricky penasaran
Dan Intan pun hanya diam terpaku. Memandang  chocolate love ditangan Ricky. Setelah 2 menit kemudian Ricky pun mengambil keputusan kalo Intan menolak cintanya, Karena Intan tak kunjung mengambil chocolate love ditangan Ricky.
“gue tau kok.. pasti loe gak mau jadi pacar gue.. mungkin gue yang ke-GR’an.. percaya sama omongannya Putri.. yaudah gue pulang aja ya Tan..”ucap Ricky lalu membalikkan badan
“Ricky..”panggil Intan
Ricky pun menghentikan langkahnya. Intan pun langsung menghampiri Ricky dan mengambil chocolate love ditangan Ricky.
“kok loe pergi sih.. gue kan belum ngambil coklatnya..”ucap Intan
“berarti loe mau dong jadi pacar gue Tan.?”Tanya Ricky
“ya mau lah.. gue itu kan suka sama loe sejak SMP.. dan loe itu pangeran coklat gue.. karna setiap hari loe selalu ngasih gue Chocolate Love..”ucap Intan
“makasih ya Tan loe mau jadi pacar gue.. gue janji sama loe.. setiap hari gue akan ngasih Chocolate Love ke loe.. karna chocolate love itu lambang cinta gue ke loe..”ucap Ricky gombal
“beneran ya.. yaudah yuk kita ke valentine party sekarang.. udah telat tau..”ucap Intan
“yuk..”ucap Ricky
Akhirnya Intan dan Ricky pun pergi ke Valentine Party bersamaan. Dan mereka pun sudah resmi menjadi sepasang kekasih. Dan Chocolate Love pun yang menyatukan cinta mereka.

#Tamat#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar