Rabu, 23 Juli 2014

Cerpen 7

Karya : Dea Kartikowati

Patah Hati


“aku mau kita putus..!”ucap Nadya
“kenapa sayang..? aku salah apa?”tanya Valdo bingung
“aku ngerasa kita udah gak cocok...”ucap Nadya
“sayang aku gak mau putus samaa kamu..please sayang jangan putusin aku..”ucap Valdo memohon
“maaf aku udah gak bisa lagi sama kamu.. dan aku harap kamu bisa lupain aku..”ucap Nadya lalu pergi
“dasar cewek sombong.. mentang-mentang loe cewek terpopuler di sekolah loe bisa seenaknya aja mainin hati gue.. gue janji gue bakal bales loe..”ucap Valdo
Valdo sangat marah karena diputusin oleh Nadya. Dan dia sangat dendam dan berniat ingin membalas Nadya. Valdo akhirnya meminta bantuan Riko untuk membalaskan dendamnya.
“hai bro.. tumben loe ngajak ketemuan gue.. ada apa?”tanya Riko
“gue butuh bantuan loe nih Rik..”ucap Valdo
“bantuan apa bro..?”tanya Riko
“gue pingin loe matahin hati cewek yang udah nyakitin gue..”ucap Valdo
“apa? Tega banget loe Val..”ucap Riko
“abisnya gue sakit hati banget sama tuh cewek.. masak dia mutusin gue gitu aja.. please ya bro bantuin gue.. loe kan sahabat terbaik gue.. masak loe tega ngliat sahabat loe ini terluka..”ucap Valdo
“iya.. kalo bukan gara-gara loe sahabat gue.. mana mau gue bantuin loe..”ucap Riko
“thanks ya bro…”ucap Valdo
Di sebuah koridor kampus sekolah terlihat Nadya sedang keberatan membawa buku yang begitu banyak. Di kampus Nadya adalah mahasiswi teladan dan ia sangat aktif mengikuti kegiatan kampus. Saat ia berjalan melintasi koridor kampus tiba-tiba dari arah berlawanan seseorang menabraknya.
“aw…”rintih Nadya
“eh..sorry..sorry.. gue gak sengaja..”ucap cowok yang menabrak Nadya
“gapapa kok.. gue yang jalannya gak liat-liat..”ucap Nadya
“gue kok yang salah.. sini gue bantuin..”ucap cowok itu
“Makasih ya..”ucap Nadya
“Riko.. nama gue Riko..”ucap cowok itu memperkenalkan dirinya
“oh..gue Nadya..”ucap Nadya memperkenalkan diri
Mereka pun mengobrol dengan santai. Sejak saat itu Nadya dan Riko pun mulai akrab. Hingga akhirnya Riko pun menyukai Nadya. Dan juga sebaliknya Nadya pun menyukai Riko.
“Gimana bro loe udah berhasil kan buat Nadya suka sama loe..?”tanya Valdo
“gue rasa Nadya udah suka sama gue.. tapi kok menurut gue dia itu gadis yang baik kok.. dan gak seperti yang loe omongin..”ucap Riko
“loe itu jangan mau ditipu sama tampang polosnya itu..dan loe harus matahain hati dia..ok bro..”ucap Valdo
Riko pun hanya bisa terdiam. Dalam hatinya berat untuk melakukan apa yang disuruh Valdo. Karna ia sudah jatuh hati pada Nadya.
“Hai Nad..”ucap Riko ketika datang ke rumah Nadya
“Riko..tumben loe dateng ke rumah gue..? ada apa?”tanya Nadya
“ada yang mau gue omongin sama loe..”ucap Riko
“oh.. loe mau ngomong apa.. ngomong aja..”ucap Nadya
“gue suka sama loe Nad..”ucap Riko
“apa?! Loe suka sama gue?”tanya Nadya kaget
“iya Nad.. gue harap loe mau terima cinta gue..”ucap Riko
“sorry Rik gue gak bisa..”ucap Nadya lalu hendak masuk
“tunggu Nad.. kenapa loe gak bisa..?”tanya Riko
“loe gak perlu tau..”ucap Nadya
“gue perlu tau Nad.. gue tau loe sebenarnya suka sama gue kan.. tapi kenapa loe nolak gue Nad..”tanya Riko
“sekali lagi gue minta maaf Rik.. gue gak bisa..”ucap Nadya sambil berlinangan air mata lalu pergi masuk ke dalam rumah.
Riko pun putus asa karena cintanya ditolak oleh Nadya. Padahal dia sangat berharap Nadya mau menerima cinta Riko.
Keesokan harinya ketika dikampus, Riko pun menghampiri Nadya. Tapi Nadya selalu menghindar dari Riko.
“tumben-tumbenan amat loe bengong bro kenapa sih?”tanya Valdo
“cinta gue ditolak sama Nadya..”ucap Riko
“kenapa loe sedih.. kan loe cuma pura-pura suka sama Nadya.. loe itu deketin dia kan cuma buat nyakitin hati dia doang..”ucap Valdo
“ternyata loe jahat banget ya Rik..gue gak nyangka.. dan bodohnya gue.. kenapa gue bisa suka sama loe!!”ucap Nadya sambil nangis lalu hendak pergi
“Nadya.. Nad tunggu.. gue bisa jelasin semua sama loe..”ucap Riko
“loe gak perlu jelasin apa-apa lagi Rik.. semuanya udah jelas..”ucap Nadya lalu pergi
“Nad..denger dulu penjelasan gue.. Nadya..Nad..”panggil Riko
“thanks ya bro.. loe hebat banget.. loe udah berhasil matahin hati Nadya..loe emang sahabat gue..”ucap Valdo
“puas loe..! puas! udah buat hubungan gue sama Nadya hancur.. asal loe tau ya.. bukan cuma Nadya aja yang sakit hati.. tapi gue juga tau!”ucap Riko marah pada Valdo
“kok loe jadi marah sama gue sih bro.. itukan emang rencana kita dari awal..”ucap Valdo
“emang itu rencana kita.. tapi itu dulu sebelum gue suka sama Nadya.. dan sekarang gue udah jatuh cinta beneran sama Nadya...dan gara-gara loe gue jadi nyakitin hati cewek yang paling gue cintain..!!mulai sekarang loe bukan sahabt gue lagi!”ucap Riko lalu pergi
Beberapa bulan kemudian hubungan antara Nadya, Riko, dan Valdo semakin jauh. Mereka selalu menghindar satu sama lain. Meskipun hubungan Nadya dan Riko menjauh tapi hati mereka masih suka satu sama lain. Hingga suatu hari Valdo datang ke rumah Riko.
“sorry gue gak punya waktu buat ngomong sama loe…”ucap Riko dan hendak menutup pintu
“Riko..Riko..please..ada yang mau gue omongin sama loe..”ucap Valdo
“gue sibuk!”ucap Riko
“tapi please bro sekali ini aja.. ada hal penting yang mau gue sampein sama loe..”ucap Valdo memohon
“loe mau ngomong apa sih??”tanya Riko
“ini soal Nadya..”ucap Valdo
“Nadya.. kenapa sama Nadya?”tanya Riko
“Nadya sakit Rik..kanker hati stadium 4..”ucap Valdo
“apa?”ucap Riko kaget
“iya.. dan parahnya dia udah lama mengidap penyakit itu.. kemarin waktu gue nganter nyokap chek-up di rumah sakit gue ketemu Nadya.. Nadya cerita semuanya sama gue.. penyakit itu yng jadi alasan kenapa dia mutusin gue mendadak dan kenapa dia gak mau terima cinta loe.. selama ini gue udah salah paham sama dia.. dan gue juga udah minta maaf sama Nadya.. sebenarnya Nadya ngelarang gue buat cerita ini sama loe.. tapi loe harus tau.. asal loe tau Rik.. Nadya itu cinta banget sama loe.. tapi dia gak mau nyakitin loe kalo loe tau penyakit dia..”ucap Valdo
“ya tuhan.. kenapa gue bodoh banget sih.. kenapa gue biarin cewek yang paling gue cintain berjuang melawan maut sendirian..bro..anterin gue sekarang juga ke rumah sakit dimana Nadya dirawat..”ucap Riko dan mereka pun pergi.
Sesampai di rumah sakit Riko pun segera berlari ke ruang dimana Nadya dirawat. Diatas ranjang Nadya pun sedang terbaring lemah. Riko yang melihat keadaan Nadya hanya bisa menangis disamping ranjang Nadya.
“Riko..”panggil Nadya
“Nadya..maafin gue Nad.. gue emang cowok bodoh.. gue tuh gak peka Nad..”ucap Riko memaki dirinya sendiri
“udah jangan nyalahin diri loe terus.. ini bukan salah loe..”ucap Nadya
“gue udah nyakitin hati loe Nad.. tapi sumpah Nad.. gue beneran suka sama loe.. gue gak bermaksud nyakitin hati loe..”ucap Riko sambil menitikan air mata
“gue tau kok Rik… makasih ya Rik.. karna loe gue bisa ngerasain yang namanya cinta dan patah hati.. dan gue gak akan pernah menyesali rasa itu.. rasa itu akan selalu gue kenang sampai mati..”ucap Nadya
“iya Nad..sama-sama.. pokoknya gue janji gue gak bakal nyakitin hati loe lagi..”ucap Riko
“iya Riko..tapi waktu gue udah gak banyak Rik.. makasih ya udah mau nemenin gue disaat terakhir gue..”ucap Nadya
“gak Nad..loe gak boleh ninggalin gue.. pokoknya loe harus sembuh.. dan kita akan bersama-sama lagi..”ucap Riko
“gak Riko… loe gak boleh nangis..loe harus jadi Riko yang selalu tersenyum buat gue..gue cuma mau bilang 3 kata sama loe Rik.. I LOVE YOU..”ucap Nadya lalu ia menghembuskan nafas terakhir.
“I LOVE YOU TOO Nad..”ucap Riko sambil menangis di depan jasad Nadya.

#tamat#







4 komentar:

  1. Haaiii,, kamu dapet Liebster Award dari aku.. Cek di sini yaaa.. http://ceritatentangpelangi.blogspot.com/2014/07/hore-dapet-liebster-award-d.html

    Ditunggu postingannya tentang Liebster Award :D

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. follow blog saya gan http://dapur-obat-tradisional.blogspot.com/

    BalasHapus