Senin, 21 Juli 2014

Cerpen 6

Karya : Dea Kartikowati

 Pangeran Impian

  Kevin. Itu nama pangeran yang selalu datang mimpiku. Yang selalu membuat tidurku menjadi indah. Dan rasanya aku gak mau bangun lagi supaya gue bisa bersamanya terus. di dalam mimpiku dia begitu tampan, ganteng, cool, dan juga baik. Pokoknya tipe cowok para cewek remaja sekarang deh. Dan dia juga tipe aku banget. Tapi sayangnya itu hanya mimpi. Tetapi aku selalu berharap mimpiku itu bisa jadi kenyataan.
Seperti biasa ketika di sekolah aku hanyalah gadis biasa yang culun dengan kaca mata kuda dan rambut di kepang dua. Tempat favorit aku di sekolah adalah perpustakaan sampai-sampai aku dijuluki si kutu buku sama temen-temenku. Di sekolah aku punya seorang sahabat yang baik banget sama aku. Yang selalu nemenin aku dan dengerin semua curhatan aku. Namanya Viona.
“woy..bengong aja loe Kim..”ucap Viona mengejutkan aku yang sedang melamun di depan kelas.
“ah kamu ngagetin aku aja..”ucapku
“biar gue tebak pasti loe lagi ngelamunin pangeran yang ada dimimpi loe itu kan.. kalo gak salah yang namanya Kevin.. Kevin.. itu kan?!”tanya Viona
Tiba-tiba mataku tertuju pada seorang cowok yang sedang berjalan dengan tubuhnya yang gagah melintasi koridor sekolah menuju ke arahku. Wajahnya yang sangat tampan tidak asing bagiku. Rasanya aku udah pernah ketemu sama dia.
“Kevin…”ucapku ketika melihat cowok itu
“Kevin?? Mana Kim..”ucap Viona bingung.
Saat cowok itu melintas di depanku tak sedikitpun dia melirik ke arahku. Tetapi mataku gak henti-hentinya memandangi cowok itu sampai bayangan cowok itu lepas dari pandanganku.
“Kim..Kimmy…hello..”ucap Viona menyadarkanku
“apa sih Vio.. ganggu deh..”ucapku jengkel
“lagian loe diem aja sih daritadi.. loe ngliatin apaan sih daritadi.. sampe segitunya..”tanya Viona
“Viona kamu tau gak tadi aku ngliat Kevin, Vio.. pangeran dalam mimpiku itu..”ucapku gembira
“Kevin.. loe ngigau ya.. hello Kimmy.. mana ada Kevin disini.. dia itu cuma ada dalam mimpi loe doang..”ucap Viona
“serius Vio.. yaudah kalo kamu gak percaya..”ucapku sebel
“yaudah yuk kita masuk..udah bel tau..”ajak Viona
Saat istirahat aku dan Viona pergi menuju kantin, tiba-tiba ketika aku dan Viona melewati jalan di samping lapangan basket kepala aku terkena lemparan bola basket. Sehingga membuat badanku menjadi tidak seimbang. Dalam keadaan setengah sadar aku melihat seorang cowok menghampiriku.
“Kevin..”ucapku lalu tidak sadarkan diri
1 jam berlalu akhirnya aku sadar dari pingsan.
“aduh.. kepalaku sakit..” rintihku
“Kimmy.. loe udah sadar..”ucap Viona
“emangnya aku kenapa Vi.. kok aku bisa ada di UKS?”tanyaku
“tadi loe tuh kena bola basket trus pingsan..”ucap Viona
“Eh Vi.. Kevin mana?”tanyaku
“Kevin?? Kevin siapa sih Kim?’tanya Viona bingung
“itu loh cowok yang di lapangan tadi.. yang nyamperin aku sebelum aku pingsan..”ucapku
“oh.. si Radit..”ucap Viona
“Radit..??”tanyaku bingung
“iya Radit… cowok yang udah ngelempar loe pake bola basket.. trus dia juga yang bawa loe ke UKS…”ucap Viona
“oh ternyata cowok yang mirip Kevin itu namanya Radit.. kok aku gak pernah liat dia ya..dia anak baru ya emangnya?”tanya gue
“loe sih jadi cewek kuper banget.. makanya loe gak tau kalo si Radit itu udah lama sekolah disini.. masak loe gak tau si Kim.. si Radit itu kan ketua tim basket sekolah.. dia juga cowok terpopuler di sekolah…”ucap Viona
“masak sih..? kok aku gak tau ya..”ucap gue bingung
“yaudah yuk kita ke kelas aja..”ajak Viona
“kamu duluan aja Vi.. nanti aku nyusul.. aku mau ke perpus dulu mau ngembaliin buku..”ucapku
“yaudah gue duluan ya Kim..”ucap Viona
Saat aku keluar dari UKS tiba-tiba aku menabrak seseorang sehingga aku hampir saja terjatuh. Tetapi dengan cepat tubuhku dirangkul oleh seseorang yang membuatku terkejut. Sejenak aku badanku terpaku memandangi wajah seseorang yang merangkulku.
“Kevin…”panggilku
“Kevin???”ucap cowok itu
Aku pun langsung tersadar lalu bangun dari rangkulan cowok itu.
“eh.. sorry.. makasih ya udah nolongin aku..”ucapku
“iya gapapa… gue yang salah kok.. gue yang nabrak loe duluan.. oh.. by the way sorry ya buat yang tadi.. gara-gara gue loe sampe pingsan.. gimana keadaan loe?”tanya cowok itu
“oh iya.. gapapa.. aku udah gapapa kok..”ucapku
“oh iya gue Radit..loe siapa?”tanya cowok itu
“aku Kimmy… oh iya aku duluan ya.. sampai ketemu lagi..”ucapku lalu pergi
Ketika pulang sekolah aku pun cerita kepada Viona.
“Viona… aku seneng banget deh hari ini..”ucapku
“tumben loe seneng.. seneng kenapa sih.. cerita-cerita dong”ucap Viona
“tadi waktu aku mau jatuh di depan UKS si Kevin nolongin aku Vi.. dia nangkep badanku trus aku jatuh deh di dalam rangkulan dia.. dia so sweet banget Vio..”ucapku senang
“maksud loe Radit..?”tanya Viona
“eh iya Vi.. maksud aku Radit..”ucapku
“cieee.. kayakya ada yang lagi jatuh cinta nih… so sweet banget sih.. “ucap Viona menggoda
“ih Vio apaan sih.. malu tau..”ucapku
“tapi suka kan…”ucap Viona
“udah ah.. pulang yuk..”ucapku tersenyum lalu pergi
Sejak pertemuan yang indah itu, aku dan Radit menjadi dekat. Radit pun menjadi begitu perhatian kepadaku. Dan aku merasa Radit pun juga menyukaiku. Seperti halnya aku yang telah jatuh hati padanya sejak pertama kali melihatnya.
Suatu hari saat Radit sedang bercakap-cakap dengan teman-temannya aku hendak menghampirinya, karena aku ingin memberikan sebuah komik kesukaan Radit. Tetapi langkahku berhenti ketika mendengar mereka sedang memperbincangkan aku. Dengan terpaksa aku menguping pembicaraan mereka.
“eh..Dit pacar loe kemana?”tanya teman Radit
“Pacar gue.. siapa pacar gue?”tanya Radit mengelak
“ya si Kimmy lah siapa lagi. Kan loe deket banget sama dia..”ucap temen Radit “ya gak mungkinlah gue pacaran sama Kimmy.. loe tau sendirikan kalo Kimmy itu bukan tipe gue..”ucap Radit
“oh bagus deh kalo gitu.. loe itu gak cocok tau sama Kimmy.. loe kan ketua basket sekolah, ganteng, ketua Osis, populer lagi.. masak pacaran sama Kimmy yang culun, kutu buku, jelek, gak banget deh pokoknya…”ucap temen Radit
Mendengar percakapan mereka membuat hatiku begitu sakit sampai-sampai membuat air mataku menetes. Tanpa sengaja komik yang ada di tanganku terjatuh ke lantai. Radit dan teman-temannya pun melirik ke arahku. Dengan cepat aku pun langsung meninggalkan tempat itu.
“Kimmy…”ucap Radit dengan cepat mengambil komik ya jatuh di lantai lalu mengejarku
“Kimmy tunggu..”ucap Radit memegang tanganku
“gue minta maaf..”ucap Radit
“kamu gak perlu minta maaf.. aku yang salah.. aku terlalu GR.. bisa-bisanya ya aku ngira kamu itu suka sama aku.. selama ini aku salah ngartiin semua perhatian kamu ke aku.. temen-temen kau bener kamu itu gak pantes sama aku.. kamu itu cowok terpopuler di sekolah.. sedangkan aku cuma cewek culun.. yang selalu nganggep kamu itu Kevin si pangeran impian aku.. dan bodohnya aku, aku menganggap kamu pangeran impianku.”ucapku lalu melangkah pergi
Ketika di kelas aku pun langsung menghampiri Viona. Lalu aku pun memeluknya. Dan menangis di pelukannya.
“Kimmy.. loe kenapa? Siapa yang buat loe nangis kayak gini..”tanya Viona panic
“aku bodoh ya Vio.. bisa-bisanya aku ngira kalo Radit suka sama aku.. dan tololnya aku nganggep Radit itu Kevin Vio.. pangeran impian aku..” ucapku dengan menangis
“loe gak bodoh Kimmy.. yang bodoh itu Radit.. dia gak pernah nyadar kalo loe itu cinta banget sama dia.. loe tenang aja Kim.. biar gue kasih pelajaran tuh si Radit.. dia gak bisa seenaknya aja mainin loe..”ucap Viona
“gak usah Vi.. biarin aja.. Radit bener.. aku gak pantes buat dia..”ucapku melarang
“yaudah Kim loe gak usah nangisin cowok kayak Radit lagi Kim.. loe harus move on ok.. masih banyak tau cowok di luaran sana yang suka sama loe..”ucap Viona
“thanks ya Vi.. mulai sekarang aku akan coba buat ngelupain Radit
“loe gak boleh ngelupain gue..!”ucap Radit yang tiba-tiba datang
“kenapa??”tanyaku
“karena gue suka sama loe..”ucap Radit
Akupun tercengang mendengar ucapan Radit
“gue baru nyadar kalo selama ini gue pengecut.. gue gak pernah nyadar kalo selama ini gue suka sama loe.. dari pertama kita bertemu gue udah jatuh cinta sama loe.. dan bodohnya gue gue gak pernah nyadar kalo loe cinta sama gue.. gue minta maaf banget sama loe Kim.. gue gak mau loe ngelupain gue.. gue gak kehilangan loe Kim.. apa loe masih ngangep gue pangeran impian loe Kim?”tanya Radit
“masih kok..” ucapku
“thanks ya Kim.. pokoknya gue janji gue akan selalu jadi pangeran impian loe..”ucap Radit lalu memelukku
“ih tega banget ya kalian mesra-mesraan depan gue.. bikin gue iri aja deh..”ucap Viona
“eh.. sorry ya Vi..”ucapku
“ciee yang baru jadian.. jangan traktirannya ya..”ucap Viona menggoda
“ok bos.. “ucapku sambil tertawa

#tamat#





1 komentar: