Rabu, 16 Juli 2014

Cerpen 3

Karya : Dea Kartikowati


Memory Farel

Sudah seminggu Farel tidak masuk sekolah. Kabar terakhir yang kudengar ia telah mengalami kecelakaan seminggu yang lalu. Dan orang tua Farel membawa Farel berobat di Singapore. Sudah hampir 3 tahun aku berpacaran dengan Farel. Selama seminggu ini aku selalu merindukan dirinya. Biasanya dia selalu mengantar dan menjemputku untuk pergi ke sekolah bersamanya. Pagi ini seperti biasa aku pergi ke sekolah sendiri. Aku begitu terkejut begitu melihat Farel sudah ada di kelas sambil membaca buku. Dengan cepat aku menghampirinya.

“kamu kok gak ngabarin aku sih kalo kamu udah pulang dari Singapore?”tanyaku
“ngapain gue harus ngabarin loe?! Emangnya loe siapa gue?!”ucap Farel ketus
Aku pun langsung terkejut mendengar ucapan Farel yang begitu ketus padaku. Padahal dulu sebelum ia kecelakaan ia tidak pernah membentakku sedikitpun.
“Farel aku tuh pacar kamu.. udah deh gak usah bercanda.. gak lucu tau gak..”ucapku
“hah?! Pacar.. gak usah ngaku-ngaku deh.. pacar gue tuh Dinda tau..!”ucap Farel
“apa?! Dinda..?”ucapku terkejut mendengar nama Dinda. Dinda adalah sahabatku sekaligus mantan Farel 3 tahun yang lalu sebelum Farel pacaran sama aku. Mereka pacaran hanya setahun dan setelah itu Dinda mutusin Farel.
“iya..”
“Dinda..”panggil Farel.
“Farel..”ucap Dinda lalu mendekati Farel
“kasih tau cewek ini nih.. kalo kamu itu pacar aku.. soalnya dia gak percaya kamu pacar aku.. dia malah ngaku-ngaku jadi pacar aku..”ucap Farel
“apa?!”ucap Dinda bingung mendengar perkataan Farel
“iya.. bilangin ke dia kalo aku tuh pacar kamu.. aku tuh gak kenal sama dia..”ucap Farel
Tanpa pikir panjang aku pun langsung berlari keluar kelas dengan berlinangan air mata. Dan aku meluapkan semua kesedihan di bangku taman sekolah.
“Finy…”panggil Dinda
“mau pa loe kesini Din?! Belum puas loe sama Farel nyakitin gue?!”tanyaku dengan ketus
“gue tau kok kalo loe marah.. tapi sumpah Fin.. gue gak bermaksud nyakitin loe.. dan asal loe tau Farel itu hilang ingatan Fin..”ucap Dinda
“apa?! Farel hilang ingatan?”tanyaku
“iya Fin.. dia cuma inget sama gue dan orang tuanya..”ucap Dinda
“kenapa gak ada yang ngasih tau gue kalo Farel hilang ingatan?”tanyaku
“orang tuanya Farel minta supaya gak ngasih tau loe.. soalnya ingatan Farel belum stabil..dan gue disuruh pura-pura jadi pacarnya Farel sampai farel sembuh dan bisa nginget loe lagi..”ucap Dinda
“apa yang harus gue lakuin Din.. supaya Farel inget lagi sama gue?”tanyaku
“mungkin loe harus ngingetin Farel sama kenangan indah loe sama dia..”ucap Dinda
“oh iya.. loe bener Din.. besokan anniversarynya ke 3 tahun pacaran gue sama Farel.. semoga besok Farel inget..”ucapku
“oh iya Fin.. loe bener.. semoga aja Farel bisa inget lagi sama loe..”ucap Dinda
Keesokan harinya aku pun mempersiapkan pesta kecil-kecilan untuk menyambut Anniversary ke 3 tahunnya pacaran aku sama Farel. Setelah semua siap aku pun mengajak Farel ke tempat itu.
“Farel..”panggilku
“Finy..”ucap farel
“loe inget nama gue..”ucapku senang
“Dinda yang ngasih tau gue nama loe..”ucap Farel
“gue kira loe udah inget inget gue..”ucapku sedih
“oh iya ada apa loe manggil gue..?”tanya
“gue cuma mau ngajak loe ke suatu tempat.. ikut gue yuk..”ucapku
“kemana?”tanya Farel
“udah ikut aja..”ucapku
Akupun membawa Farel ke sebuah taman dimana Farel pertama kali menyatakan cintanya padaku. Taman tersebut sudah aku hias seindah mungkin. Dengan harapan farel bisa mengingatku lagi.
“ngapain sih kita disini.. kok kayaknya gue pernah ke tempat ini ya..”ucap Farel
“oh iya gue punya sesuatu buat loe.. nih..”ucapku sambil menyodorkan sebuah kotak hadiah
“apaan nih.. gue buka ya..”ucap Farel lalu membuka kotak tersebut
Ternyata isi kotak itu adalah sebuah jam berwarna biru, dengan kartu ucapan “Happy Anniversary ke-3”.
“wah.. bagus banget jamnya.. ini kan warna favorit gue.. ada kartu ucapannya nih.. oh.. termyata hari ini annivnya gue sama Dinda.. ya ampun gue kok bisa lupa ya.. ternyata Dinda yang nyiapin ini semua.. dia emang pacar yang romantis ya..”ucap Farel membuatku begitu kaget
“Finy.. kok loe malah bengong sih..?”ucap Farel
“iya.. gak kok.. iya rel.. ini semua yang nyiapin Dinda.. happy anniversary ya buat kalian..”tanpa sadar aku mengucapkan kalimat yang membuat hatiku begitu sakit.
“makasih ya Fin..”ucap Farel
Keesokan harinya ketika di sekolah.
“Fin.. kenapa sih loe bilang kalo hadiah yang loe kasih ke Farel itu dari gue? Kenapa loe gak jujur aja kalo itu dari loe?”tanya Dinda
“gue terpaksa Din.. soalnya gue gak mau buat Farel kecewa.. Dia lebih seneng kalo loe yang ngasih hadiah itu..”ucapku
“ya ampun Finy.. cepet atau lambat loe harus jujur.. dan Farel harus tau kalo loe itu pacarnya bukan gue..”ucap Dinda
“gue tau..tapi ini bukan saat yang teapat.. gue takut terjadi apa-apa sama Farel.. soalnya ingatan dia belum stabil..gue mau dia inget gue dengan sendirinya tanpa dipaksa.. kalo emang dia cinta sama gue.. dia pasti akan kembali ke gue.. walaupun dia gak inget siapa gue, tapi hatinya gak bakal bisa lupa sama gue..”ucapku pasrah
“sabar ya Fin.. gue janji gue bakal bantuin loe buat ngembaliin ingetannya Farel..”ucap Dinda
“makasih ya Din.. loe emang sahabat terbaik gue..”ucapku
2 bulan kemudian. Sudah berbagai macam cara yang telah aku lakukan untuk mengembalikan ingatan Farel. Tapi tidak ada hasilnya. Farel tetap saja menganggap kalo aku bukan pacarnya. Tetapi justru Dinda yang dianggap sebagai pacarnya. Aku pun sudah putus asa. Hingga suatu hari aku memutuskan untuk pindah ke Paris. Dengan tujuan untuk melupakan Farel.
“loe yakin besok mau ke Paris?”tanya Dinda
“iya Din.. mungkin ini jalan satu-satunya supaya gue bisa lupain Farel..”ucapku
“masak loe mau nyerah gitu aja si Fin.. mana Finy yang gue kenal dulu.. yang gak kenal putus asa..”ucap Dinda
“gue gak tau lagi apa yang harus gue lakuin.. mungkin emang Farel bukan takdir gue.. gue cuma minta satu hal sama loe.. tolong jagain Farel buat gue.. jangan pernah sakitin hati dia ya Din..”ucapku
“kalo itu emang mau loe gue janji sama loe.. gue pasti jagain Farel dan gue gak akan pernah nyakitin hati dia.. tapi itu gue lakuin terpaksa.. demi loe Fin.. demi sahabat gue..”ucap Dinda
“thanks ya Din..”ucapku
Keesokan harinya Dinda pergi ke rumah Farel.
“sayang.. tumben kamu pagi-pagi kesini.. inikan hari libur sayang..”ucap Farel
“ada yang mau aku omongin sama kamu..”ucap Dinda
“kamu mau ngomong apa serius banget?”tanya Farel
“Finy mau ke Paris hari ini..”ucap Dinda
“mau ngapain dia ke Paris sayang?”tanya Farel
“dia ke Paris supaya dia bisa lupain kamu..”ucap Dinda
“lupain aku..? kenapa dia harus lupain aku?’tanya Farel bingung
“mungkin ini saat yang tepat ngasih tau kamu sebenarnya..”ucap Dinda
“ngasih tau apa sih sayang? Aku gak ngerti.. ada apa sih emangnya.?”tanya Farel
“sebenarnya aku itu bukan pacar kamu Farel.. tapi Finy pacar kamu..”ucap Dinda
“apa sih maksud kamu.. jelas-jelas kamu itu pacarku..”ucap Farel
“mungkin kamu emang gak inget siapa Finy.. tapi hati kamu gak bakal bisa lupa sama Finy.. dan hati kamu gak bisa bohong..”ucap Dinda
“sayang kamu itu ngomong apa sih.. jangan ngaco deh..”ucap Farel
“ini buktinya kalo Finy itu pacar kamu..”ucap Dinda sambil menyodorkan beberapa foto
“itu foto-foto kalian berdua sebelum kamu lupa ingatan.. disitu kamu pertama kali nembak Finy.. dan akhirnya kalian pacaran..”ucap Dinda
“aduh.. kepala aku sakit banget Din.. aw..”ucap Farel lalu pingsan dan kepalanya terbentur lantai.
“Farel.. bangun Rel.. loe kenapa.?”tanya Dinda panic
Dinda lalu segera memapah Farel ke atas sofa. 1 jam kemudian Farel pun siuman.
“aw.. kepala gue sakit..”ucap Farel
“Farel loe udah sadar?”tanya Dinda
“kok gue ada disini sih Din.. emangnya gue kenapa?”tanya Farel bingung
“tadi loe pingsan…”ucap Dinda
“Finy mana?”tanya Farel
“Finy? Loe udah inget sama Finy?”tanya Dinda heran
“ya inget lah.. Finy kan pacar gue.. dia dimana Dinda?”tanya Farel
“dia di bandara sekarang Rel.. soalnya dia mau ke Paris..”ucap Dinda
“apa? Kenapa dia ke Paris?”tanya Farel
“mendingan sekarang kita bandara.. masih ada waktu buat ngejar Finy.. nanti gue ceritain di jalan.. yuk Rel…”ucap Dinda
“yaudah yuk Din..”ucap Farel
Setengah jam kemudian Farel dan Dinda tiba di bandara. Farel pun langsung berlari menuju ruang tunggu bandara. Terlihat Finy dari jauh beranjak dari kursi ruang tunggu menuju pesawat.
“Finy….!”panggil Farel menghentikan langkah Finy
“Farel..?”ucap Finy heran melihat Farel
Farel pun berlari menghampiriku lalu memeluknya di muka umum.
“maafin aku Fin.. aku emang bodoh.. jangan pergi Fin.. aku cinta kamu dan aku sayang kamu selamanya..”ucap Farel
“Farel.. kamu udah inget semuanya?”tanyaku
“iya Fin.. aku udah inget semuanya.. Dinda udah ceritain semuanya sama aku.. maafin aku ya.. aku sempet lupain kamu…”ucap Farel
“aku udah maafin kamu kok.. aku seneng banget kamu udah inget semuanya..”ucapku
“ehmmm..jahat banget ya sahabat sendiri dilupain..”ucap Dinda
“Dinda.. makasih ya.. karna loe Farel jadi inget lagi sama gue..”ucapku
“iya Din.. gue juga.. makasih ya..”ucap Farel
“ah makasih mulu.. kita pulang yuk.. sekalian ngerayain kembalinya Farel..”ucap Dinda
“yuk..”ucapku
Kita bertiga akhirnya pulang meninggalkan bandara. Dan aku tidak jadi pergi ke Paris karena aku tidak jadi dan tidak akan pernah melupakan Farel. Ternyata Farel adalah takdirku dan juga cinta sejatiku.

#tamat#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar