Kamis, 17 Juli 2014

Cerpen 4

Karya : Dea Kartikowati

Pacar Bohongan

       Hari ini hari pertama gue masuk SMA dan gue paling sebel sama yang namanya MOS. Masa dimana gue jadi babu kakak kelas yang nyebelin parah. Pagi ini dengan rambut dikepang 2 dan caping di kepala gue siap berangkat MOS.
"ma.... papa mana?" tanya gue
"udah berangkat duluan sayang soalnya ada meeting mendadak" Ucap mama
"trus aku ke sekolah gimana?" tanya gue bingung
"hari ini kamu naik taksi aja ke sekolah ya sayang" saran mama
"yah... yaudah deh ma...aku berangkat ya ma.." ucap gue lalu berlari keluar rumah
Setelah keluar dari gerbang gue pun berlari menuju jalan raya depan kompleks. Saat gue sedang berlari tiba-tiba ada motor yang melaju kencang dan melewati kubangan air di samping gue dan kotorlah baju gue. Dengan spontan emosi gue meninggi.
"woy... punya mata gak sih???? dasar pembalap amatiran!!!" ucap gue marah
Dan motor yang nyipratin gue tadi muter balik menghampiri gue.
"apa loe bilang???" tanya cowok itu
"punya mata gak sih loe pembalap amatiran?!"ucap gue dengan sedikit mengeja
"songong banget sih loe ngatain pembalap amatiran..!" ucap cowok itu marah
"kok loe yang marah sih? kan loe yang nyipratin gue?!" ucap gue bingung
"gue kan gak sengaja.. siapa suruh loe disitu.. udah ah buang-buang waktu tau ngomong sama loe.."ucap cowok itu lalu mlengos pergi
"dasar cowok nyebelin.. mimpi apa gue semalem ketemu cowok kayak gitu.. mana baju gue kotor gini lagi.. mampus gue udah siang lagi.. bisa telat ke sekolah gue.. bodo ah.." ucap gue panik lalu segera berlari.
       Sesampai gue di sekolah, gue langsung masuk barisan dengan mengendap, tiba-tiba...
"eh kamu! ngapain ngendap-ngendap?" tanya kakak senior mengejutkan
"maaf kak saya telat.."ucap gue
"baru hari pertama MOS loe udah berani telat!! trus kenapa baju kamu kotor?!" tanya kakak senior
"tadi di jalan ada saya kecipratan becekan kak.." ucap gue
"karna kamu udah telat dan baju kamu kotor kamu saya hukum keliling lapangan 50 kali.." perintah kakak senior
"apa?! 50 kali??? ya ampun kak.. kok banyak banget sih???" tanya gue kaget
"gak usah banyak protes atau hukuman kamu saya tambahin jadi 100 kali.." ancam kakak senior
"jangan kak.. udah cukup kok 50.." ucap gue lalu pergi berlari
5 menit kemudian..
"eh kamu..." panggil kakak senior kepada gue
"iya kak.. ada apa?" tanya gue dengan nafas tersengal-sengal
"sekarang kamu kembali ke barisan kamu.." perintah kakak senior
"tapi kak lari saya baru 5 putaran.."ucap gue
"hukuman kamu saya hentikan.." ucap kakak senior
"loh kenapa?" tanya gue
"gak usah banyak tanya! cepet kembali ke barisan kamu sebelum saya berubah fikiran!" bentak kakak senior
"iya kak.." ucap gue lalu lari menuju barisan
dalam hati aku pun bertanya-tanya
"aneh banget sih tuh kakak senior.. kenapa dia berhentiin hukuman gue coba..ah bodo amat lah.. yang penting gue gak jadi pingsan gara-gara disuruh lari 50 kali.."ucap gue dalam hati
       Saat jam istirahat, setelah aku membeli minuman tiba-tiba ada seseorang menabrakku.
"aw..."rintih gue
"loe? loe kan cowok nyebelin tadi pagi.. kayaknya ada yang salah deh sama mata loe... daritadi kerjaannya nabrak mulu..!" ucap gue
"gue kan gak sengaja.. gak usah nyolot dong.. loe gak liat nih baju gue jadi kotor gara-gara minuman loe.." ucap cowok itu marah
"bodo amat deh sama baju loe.. emang gue pikirin.. anggap aja kita impas.. loe kan udah ngotorin baju gue.." ucap gue
"ada apa sih ini ribut-ribut.." ucap kakak senior menghampiri gue
"ya ampun Rey baju loe kok kotor gini.. pasti gara-gara loe ya..!" ucap kakak itu menunjuk ke arah gue
"maaf kak saya gak sengaja.. tadi dia duluan yang nabrak saya.."ucap gue membela diri
"kok loe gak minta maaf sama Rey sih.." ucap kakak itu
"ngapain juga saya minta maaf.. kan dia yang salah.. harusnya dia yang minta maaf.. maaf kak saya duluan ke barisan.." ucap gue lalu pergi
"songong banget sih tuh cewek.. awas aja kalo ketemu.."ucap kakak itu
"udahlah Ver.. gue yang salah kok.. gue tadi yang nabrak dia.." ucap Rey
"kok loe ngebelain dia terus sih Rey.. tadi loe juga yang hentiin hukuman dia.." ucap Vera sebel
"bukannya gitu.. dia kan emang gak salah.. dia telat trus baju dia kotor itu kan gara-gara gue.."ucap Rey
"tapi Rey.."ucap Vera terpotong
"yaudah ya Ver.. gue ke toilet dulu.."ucap Rey
"Luna.."panggil seseorang dari arah belakang gue
"Nita.. loe juga sekolah disini.."ucap gue kaget melihat sahabat gue Nita
"iya.. pulang bareng yuk"ucap Nita
"yuk..kok loe gak ngasih tau gue sih.. gue pikir gue gak bakalan punya sahabat di sekolah ini.. " ucap gue seneng banget
"gue kan mau kasih surprise buat loe.." ucap Nita
"oh.. bagus deh kalo gitu.. "ucap gue
"loe hebat ya Na.. baru sehari masuk sekolah udah punya pacar aja.. ketua OSIS pula.."ucap Nita dengan bangga
"apa?? pacar?? ketua OSIS??" tanya gue bingung
"iya.. si Rey ketua OSIS itu pacar loe kan?!" tanya Nita
"ya bukanlah... masak cowok nyebelin kayak gitu pacar gue.. ogah banget gue punya pacar kayak dia.."ucap gue jengkel
"masak sih?? tapi kok dia hentiin hukuman loe dari kak Vera tadi ya.. gue fikir dia pacar loe?" ucap Nita
"jadi yang hentiin hukuman gue dia..? dan loe bilang dia ketua OSIS?" tanya gue panik
"iya Na.. emang kenapa sih?"tanya Nita
"mampus gue.. tadi di kantin gue numpahin minuman ke baju dia.. trus gue maki-maki dia deh.."kata gue panik
"apa Na?? serius loe maki-maki dia??"tanya Nita tidak percaya
"aduh gimana nih Ta.. pasti abis ini gue bakalan dihukum abis-abisan.."kata gue panik
"loe sih.. ngapain juga marah-marahin dia.."ucap Nita
"kalo gue tau dia ketua OSIS gak bakal gue marah-marahin dia.."ucap gue
"yaudahlah udah terlanjur juga.. mendingan loe ke rumah dia aja.. terus minta maaf deh.. gue denger dia tinggal di kompleks loe..."ucap Nita
"pantesan aja tadi pagi gue ketemu dia..yaudah deh nanti gue ke rumah dia.. makasih ya Ta atas sarannnya.. gue duluan ya.. bye.. sampe ketemu besok.."ucap gue
Saat gue berjalan masuk ke dalam kompleks tiba-tiba sebuah motor melintas di depan mata gue. kayaknya gue pernah liat motor itu. Dan gue langsung inget pada Rey. tanpa pikir panjang, gue langsung memanggilnya.
"Rey... Rey.."panggil gue. Tapi Rey tidak memberhentikan motornya. gue pun lari sekuat tenaga mengejar Rey.
"Rey..Rey.. berhenti.."teriak gue sekeras-kerasnya dan akhirnya motornya Rey pun berhenti.
"loe tuh budek apa gimana sih?? daritadi gue panggil-panggil gak denger.. capek tau gak ngejar-ngejar loe!" ucap gue marah-marah
"gue denger kok.. cuma gue sengaja pingin ngerjain loe.."ucap Rey
rasanya gue pingin marah tapi gue inget kalo gue harus minta maaf sama dia.
"oke.. whatever... gue cuma mau minta maaf sama loe.. gara-gara masalah tadi pagi.." ucap gue
"apa?! minta maaf? gak salah denger nih gue?" ucap Rey sedikit mengejek
"iy gue serius... gue udah tau kalo loe itu ketua OSIS.. dan loe juga yang hentiin hukuman gue..." ucap gue
"trus kalo gue gak mau maafin loe ngaruh emang ngaruh?" tanya Rey
"ya ngaruh lah... loe pasti bakalan dendam sama gue.. trus besok loe pasti bakalan hukum gue abis-abisan..." ucap gue
"oh jadi gara-gara itu loe minta maaf.. oke.. gue bakal maafin loe tapi ada syaratnya.."ucap Rey
"kok pake syarat segala sih??!! emang apaan syaratnya?" tanya gue dengan tampang bete
"gampang kok... loe harus jadi pacar pura-pura gue..." ucap Rey
"apa?! pacar pura-pura loe??" tanya gue terkejut
"iya... gampang kan.. kalo loe gak mau gak masalah kok.. berarti loe siap-siap aja besok.." ucap Rey
"iya..iya.. oke.. gue mau... tapi cuma sampe abis MOS ya..." ucap gue
"enak aja... sampe gue berhasil buat Intan cemburu dan suka lagi sama gue.." ucap Rey
"apa?! trus kalo dia gak suka sama loe gimana?" tanya gue
" gak mungkin... pokoknya loe harus bantuin gue.. udah ya... gue jemput loe besok pagi.." ucap Rey lalu pergi
aku pun melanjutkan perjalananku. Di jalan aku pun merenungkan omongan Rey tadi. Rasanya seperti mimpi harus menjadi pacar pura-puranya Rey. Cowok yang nyebelin abis masak harus jadi pacar aku. Kalau bukan karna MOS mana mau gue jadi pacar dia.
       Keesokan harinya ternyata Rey benar-benar menjemputku. Baru kemarin motor Rey mengotori baju gue. Tapi hari ini gue harus naik motor itu. Setelah tiba di sekolah, seisi sekolah heboh melihat Rey menggandeng aku. Setiap cewek yang digandeng Rey itu otomatis adalah pacarnya Rey. Rasanya malu banget diliatin seisi sekolah. Belum lagi gue sama Rey diliput oleh tim majalah sekolah. Dan kalimat pertanyaan pertama dari mereka adalah "apa benar kalian pacaran?" aduh pertanyaan konyol dan menambah tingkat malu gue. Gak tau lagi deh mau taruh dimana nih muka gue. Maklum kalo gue sama Rey pacaran bikin heboh satu sekolah, soalnya Rey itu cowok terpopuler di sekolah. Gak ada cewek yang gak mau jadi pacar dia. Dari ribuan cewek di sekolah yang suka sama Rey tapi Rey hanya menyukai satu cewek yaitu Intan. Dulu Intan dan Rey sempet pacaran tapi beberapa bulan kemudian Intan mutusin Rey gitu aja tanpa alasan yang jelas. Tapi Rey masih mencintai intan sampe sekarang dan belum bisa move on. Sudah 3 minggu gue sama Rey pacaran pura-pura. Dan gue kurang lebih sudah mengenal Rey. Dari mulai kebiasaannya, keluarganya, kesukaannya, sifat baiknya sampe sifat jeleknya dia. Dan ternyata dugaan Rey benar. Intan masih mencintainya. Hingga suatu hari Intan menghampiri gue.
"loe luna pacarnya Rey kan?!" tanya Intan
"iya.. loe Intan kan?! mantannya Rey?"tanya gue
"iya loe bener... pasti Rey udah cerita banyak kan tentang gue sama gue.. termasuk kalo dia masih cinta banget sama gue.."ucap Intan
"kok loe tau?"tanya gue bingung
"bukan cuma itu kok.. loe sama Rey cuma pacaran pura-pura kan?!"tanya Intan
"siapa bilang.."ucap gue
"udah deh gak penting gue tau darimana.. tapi loe tenang aja.. sebentar lagi loe bakalan lepas dari status pacar Rey.. karna gue akan balikan lagi sama Rey.." ucap Intan lalu pergi
Entah kenapa mendengar ucapan Intan hati gue menjadi sakit. Ah bodo, bagus dong kalo Intan suka sama Rey. Berarti gue gak perlu susah-susah lagi jadi pacar pura-puranya Rey. Gue pun langsung menghampiri Rey.
"Rey.. ada yang mau gue omongin sama loe.." ucap gue
"tumben... ada apa Lun... ngomong aja.."ucap Rey
"selamet ya.. ternyata loe bener kalo Intan masih cinta sama loe.. tadi dia bilang ke gue.. dia juga udah tau kalo kita cuma pura-pura pacaran.." ucap gue
"loe serius Lun.. ah.. thanks banget ya Lun..." ucap Rey
"gue juga mau bilang kalo gue mau berhenti jadi pacar pura-pura loe.. dan mending sekarang loe samperin dia.. bilang ke dia.. kalo loe masih cinta sama dia.. cepet gih.."ucap gu setengah hati
"yaudah Lun mulai sekarang kita udah gak usah pura-pura pacaran lagi ya.. gue nyamperin Intan dulu ya Lun.. bye.."ucap begitu bahagia
Setelah pergi air mata gue mengalir begitu deras tanpa gue sadari. Dan hati gue sakit banget kayak ditusuk-tusuk pake pisau. Kayaknya ada yang gak beres deh sama diri gue. Tapi gue gak tau kenapa. Tiba-tiba Nita datang nyamperin gue dan memergoki gue lagi nangis.
"loe kenapa Luna? kok nangis? gara-gara Rey ya?" tanya Nita
"gue bodoh banget Nita kenapa gue sedih liat Rey balikan sama mantannya.. padahalkan Rey bukan pacar gue.."ucap gue curcol
"apa maksud loe Rey bukan pacar loe?" tanya Nita
"selama ini gue sama Rey cuma pura-pura pacaran.. cuma buat mantannya Rey cemburu dan balikan lagi sama Rey.."ucap gue jujur
" apa?! kenapa loe baru bilang sama gue sekarang.. jadi selama ini loe bohongin semua orang termasuk gue sahabat loe sendiri.." ucap Nita
"sorry Nit.. gue terpaksa.. tapi loe tenang aja tadi gue udah bilang ke Rey kalo gue berhenti jadi pacar pura-pura dia.. "ucap gue
"jadi gara-gara itu loe nangis.. jangan bilang loe nyesel mutusin Rey karna loe beneran suka sama dia..?"tanya Nita
"loe bener Ta.. gue beneran suka sama Rey.. hati gue sakit e pas Rey bilang kalo dia pingin balikan lagi sama mantannya.. gue bego banget sih.. kenapa gue bisa suka beneran sama dia.. padahalkan gue benci banget sama dia.. gue harus gimana dong Ta..?" tanya gue bingung
"mungkin loe kena karma kali Lun.. lagian cinta loe buat mainan.. mendingan loe bilang ke Rey aja langsung kalo loe suka sama dia.." ucap Nita
"gak mau ah Ta.. ntar kalo gue di tolak gimana?" tanya gue bingung
"masalah ditolak sih urusan belakangan.. yang penting loe kan udah berusaha.." ucap Nita
Malam harinya aku pun mengajak Rey ketemuan di taman kompleks.
"ada yang mau gue sampein sama loe.. mungkin pernyataan gue ini adalah pernyataan terbodoh dalam hidup gue.. dan mungkin loe akan benci dama gue... tapi loe harus tau... kalo gue... suka sama loe tulus dari hati gue yang paling dalam.. status gue emang cuma pacar bohongan loe.. tapi hati gue gak pernah bohongan.. mungkin loe rasa ini aneh dan gue sendiri juga heran. Tapi inilah cinta, dia tumbuh selama 3 minggu gue deket sama loe. Gue gak nyesel kalo gue suka sama loe meskipun gue tau loe gak bakal bales cinta gue. Sekarang gue lega udah bilang semuanya ke loe. Dan gue bahagia liat loe bisa balikan sama orang yang loe cinta. Yaudah ya gue balik."ucap gue lalu melangkah pergi.
"selain bawel ternyata loe sok tau ya.."ucap Rey menghentikan langkahku
"maksud loe?" tanya gue
"siapa bilang gue balikan sama orang gue cinta.."ucap Rey
"bukannya loe udah balikan sama Intan ya?" tanya gue
"gue kemarin emang nyamperin Intan tapi bukan buat balikan..karna gue sadar selama ini gue gak cinta sama dia.. gue cuma gak terima aja Intan mutusin gue..dan sekarang gue tau orang yang gue cinta.. dan itu loe Luna.. selama 3 minggu loe berhasil buat gue move on dari Intan... dan gue mau loe jadi pacar beneran gue bukan pacar bohongan gue.. loe mau kan Lun..?"tanya Rey
Ucapan Rey yang panjang lebar membuat gue terkejut sekaligus bahagia. Ternyata cinta gue gak bertepuk sebelah tangan. Rey ngerasain apa yang hue rasain juga. Dan gue gak ada alasan buat nolak dia.
"iya gue mau Rey.."ucap gue
Mendengar ucapan gue Rey langsung memeluk gue dengan bahagia dan gue begitu bahagia dipelukannya. Ternyata pacaran pura-pura itu gak enak dan lebih enak pacaran beneran. Karena kita menjalin hubungan tanpa paksaan. So, guys jangan pernah pacaran bohongan ya..





2 komentar:

  1. BARU LAUNCHING !!!
    .
    PENDAFTARAN GRATIS !!!
    .
    PROGRAM NABUNG GRATIS DAN DAPAT INCOME BULANAN!!
    .
    » TIDAK Perlu Belanja Produk
    » TIDAK Perlu Jual Produk
    » TIDAK Mengajak Konsumtif
    » HANYA MENGAJAK ANDA UNTUK MENABUNG !!
    .
    IN4-LINK Tugu Mandiri
    BISNIS JANGKA PANJANG
    PT. Asuransi Jiwa Tugu Mandiri
    Berdiri Sejak 1985 (31 Tahun)
    Pemegang Saham:
    1. Dana Pensiun PERTAMINA
    2. KEMENTRIAN KEUANGAN RI
    3. PT. Timah (Persero) Tbk
    4. PT. Tugu Pratama Interindo
    Dibawah Pengawasan OJK
    .
    Keuntungan :
    √ Pendaftaran GRATIS
    √ Join dg Nabung minimal 350rb/bulan ( Bisa GRATIS )
    √ Tabungan Akan Berkembang dengan % laba di atas Deposito Bank
    √ Mendapat Uang Pertanggungan Rp. 21jt dan dicover sampe usia 99thn
    √ Hak Bisnis IN4-Link
    √ FREE Web Support !!!
    √ Mendapatkan Limpahan Member
    √ Join Saat Prelaunching kesempatan untuk Jadi TOP LEADER sangat terbuka lebar
    .
    «*» BONUS :
    √ Satu Kali dapat member Bonus dibayar tiap bulan SELAMA 5 tahun
    √ Bonus Sponsor
    √ Bonus Elit
    √ Bonus Level
    √ Bonus Posisi
    √ Bonus Unit
    √ Bonus Leadership
    √ Trip Wisata Dalam dan Luar Negri
    .
    Ayoo Segera Join dan Lock Posisi, Jadilah Leader di Kota Anda !!
    Di IN4-Link TIDAK mengajak Anda Konsumtif, Justru mengajak Anda Berhemat dg Menabung.
    .
    Pemegang Saham nya adalah 4 Perusahaan Milik Negara Jadi PASTI Aman dan Jangka Panjang
    .
    TIDAK rugi anda join di IN4-Link sekalipun tidak mendapat member, karena Tabungan Anda Akan tetap Berkembang hingga Milyaran Rupiah!!
    .
    Info Lengkap Bisnisnya:
    ARIX
    SMS/Wa 087861885449
    PIN 7E59DFFE

    Web & pendaftaran
    KLIK
    http://tinyurl.com/Cerdasnabung
    http://goo.gl/bb9WcG

    BalasHapus
  2. BARU LAUNCHING !!!
    .
    PENDAFTARAN GRATIS !!!
    .
    PROGRAM NABUNG GRATIS DAN DAPAT INCOME BULANAN!!
    .
    » TIDAK Perlu Belanja Produk
    » TIDAK Perlu Jual Produk
    » TIDAK Mengajak Konsumtif
    » HANYA MENGAJAK ANDA UNTUK MENABUNG !!
    .
    IN4-LINK Tugu Mandiri
    BISNIS JANGKA PANJANG
    PT. Asuransi Jiwa Tugu Mandiri
    Berdiri Sejak 1985 (31 Tahun)
    Pemegang Saham:
    1. Dana Pensiun PERTAMINA
    2. KEMENTRIAN KEUANGAN RI
    3. PT. Timah (Persero) Tbk
    4. PT. Tugu Pratama Interindo
    Dibawah Pengawasan OJK
    .
    Keuntungan :
    √ Pendaftaran GRATIS
    √ Join dg Nabung minimal 350rb/bulan ( Bisa GRATIS )
    √ Tabungan Akan Berkembang dengan % laba di atas Deposito Bank
    √ Mendapat Uang Pertanggungan Rp. 21jt dan dicover sampe usia 99thn
    √ Hak Bisnis IN4-Link
    √ FREE Web Support !!!
    √ Mendapatkan Limpahan Member
    √ Join Saat Prelaunching kesempatan untuk Jadi TOP LEADER sangat terbuka lebar
    .
    «*» BONUS :
    √ Satu Kali dapat member Bonus dibayar tiap bulan SELAMA 5 tahun
    √ Bonus Sponsor
    √ Bonus Elit
    √ Bonus Level
    √ Bonus Posisi
    √ Bonus Unit
    √ Bonus Leadership
    √ Trip Wisata Dalam dan Luar Negri
    .
    Ayoo Segera Join dan Lock Posisi, Jadilah Leader di Kota Anda !!
    Di IN4-Link TIDAK mengajak Anda Konsumtif, Justru mengajak Anda Berhemat dg Menabung.
    .
    Pemegang Saham nya adalah 4 Perusahaan Milik Negara Jadi PASTI Aman dan Jangka Panjang
    .
    TIDAK rugi anda join di IN4-Link sekalipun tidak mendapat member, karena Tabungan Anda Akan tetap Berkembang hingga Milyaran Rupiah!!
    .
    Info Lengkap Bisnisnya:
    ARIX
    SMS/Wa 087861885449
    PIN 7E59DFFE

    Web & pendaftaran
    KLIK
    http://tinyurl.com/Cerdasnabung
    http://goo.gl/bb9WcG

    BalasHapus